Chicken Steak and Oreo Milshake

Hey-hey... Gue pengen cerita tentang praktek Tata Boga gue hari ini.
Buat Tata Boga,gue sekelompok sama Dennis,Dara,Shabrina.
Kita bikin Steak Ayam gitu,minumnya Orsu (Oreo Milkshake,as the card said.hee..)

Nah,tugas gue adalah
bawa Talenan,sama sayuran buat garnish gitu.
Banyaklah pokoknya.
Oh ya,kita juga sempet lupa gak bawa minyak.
Padahal gue yang ditugasin.Hazzzz..
Jadinya kita beli di Bu Jo deh..He..makasih ya Bu Jo.lap yu pul dah.
Kita juga lupa bawa sabun + sabut buat nyuci.
_o_

Pas jam Tata Boga,kita semua langsung pergi ke dapur. Kelompok gue kerjanya agak lambat gitu,guenya juga.Bingung nentuin kompornya dimanalah dll. Trus kita mulai bagi" tugas.Shabrina ngerjain garnish,gue,Dara,Dennis ngerjain ayamnya segala macem. Eeeeh..minyak yang kita beli sempet tumpah gitu gara" Dennis ! *jengjengjengjeng.. tapi bukan sepenuhnya salah Dennis kok..

Truuuus...pas kita masak Ayamnya,itu ayam cepet banget gosongnya,dan pas pertama dicemplungin meletup-letup gitu,ngeri deh.Dara aja sampe kena ke mata,eeeh..bawahan dikit,pokoknya deket mata gitu.Uuuuuu..kecian. Kita ngebakarnya 2 ayam,1 buat percobaan gitu. Yang pertama,cepet gosongnya,tapi mateng.Yang kedua,cepet gosongnya tapi dalemnya masih setengah mateng gitu.. Hadeeeh..gimana sih caranya tau ayam itu udah mateng apa belum ? Gue takutnya kalo taunya dari gosongnya,ntar kalo kegosongan gimana ? Hmmm...

Yaudahlah,pokoknya akhirnya itu ayam mateng juga.Trus Shabrina bikin garnishnya lucu gituuu..salut deh. Gue ama Dara lanjut ngangetin sausnya,eh sumpah tuh saos enak bangeeet..nenek gue emang jago dah.Cupps..
Dennis beli Oreo Susunya.
Karena Dennis belinya sampe 2 gelas,padahal cukup buat 1 gelas aja,eeeh..diabisin sama dia.Hazz..gak bagi" ah nih Dennis.

Okaaay,time for penilaian.Keliatannya sih enak banget,apalagi kita pake kentang goreng keju,cuma sayurannya pake sayuran beku,gue gak terlalu suka..Enakan yang fresh.
Tapi selebihnya fine kok..
Here's the pic !





Okay amico,time for me to say goodbye.Arrivderci !

Comments