Ciee Udah SMA

Heyho readers!
Maaf banget,sekarang gue udah jarang ngepost.
Sudah sebulan gue di SMANSA.Dan..tugasnya SMANSA tuh selangit,seperti kata lagu MOPD-nya.Adududuh..inget lagi sama MOPD.
Di post ini,gue pengen cerita gimana hecticnya SMANSA.
Kita mulai dengan..

1.MOPD
Ya! MOPD.Masa Orientasi Peserta Didik.Dimulai dari hari Jumat 15 Juli (yes,i still remember it).Sebenernya sih ini Pra-MOPD tapi masuknya jadi MOPD juga.Serem banget,pertama kalinya dibentak Sentra.Huehehehe..
Tugas MOPD-nya,seperti yang sudah pernah gue ceritain di post sebelumnya,banyak.Maaf,B-A-N-YA-K banget.Belum ditambah kena bentak Sentra setiap harinya,yang kalo di jadwal acaranya di buku MOPD sih ditulisnya 'Temu Kangen' 'Coffee Break'.Ya-ya-ya.Nama-namanya imut banget kan ? Padahal mah amit-amit banget.Sampe-sampe,gue lebih tunduk sama Sentra daripada guru-guru SMANSA.
Tapi endingnya seru abis !! Bener kata alumni SMANSA yang gue kenal,Kak Gendhis,Kalo gak ikut MOPD,nyeselnya 3 tahun ! Dan,saya melewatkan 1 hari MOPD karena tiba" saya terkena alergi.Gak masuk deh..Padahal di hari saya gak masuk,Sentranya yang ke kelas gue katanya gila banget ngebentak-nya.Untungnya,ada Korlas yang baik hati yang selalu menemani kita setiap saat (aduuuh..lagu MOPD banget).Dan di hari terakhir MOPDlah,gue ngerasain,SMANSA itu keren banget.Gak nyesel deh masuk SMANSA *promosi*

Lanjut ke...
2.Tugas Sekolah
Dimanapun,guru pasti seneng banget ngasih tugas.Libur Lebaran ini aja,gue ada sekitar 5-6 tugas yang harus dikerjakan.

3.Ekskul
Ekskul SMANSA tuh keren-keren.Siap-siap kebawa napsu deh.Gue aja sampe ngedaftar 4 ekskul.Dan salah satu ekskul,sekarang terancam gue cabut karena kata Bokap kebanyakan.Dan yang lebih gila lagi,gue ikut ekskul yang rata-rata berhubungan dengan pelajaran *Plak!*,seperti :
1.English Club (EC)
2.Student Club (SC)
3.Cirrus
4.Pepala

English Clubnya asik kok.Ntar September,anak kelas 10 pada disuruh ikut lomba debat dimana tau deh tuh.I mean,semua anak kelas 10.Ya tapi gak tau juga deh tuh beneran semuanya apa enggak.Sayang sekali,gak ada divisi Spelling Bee.Padahal gue kan mau banget :(.English Clubnya juga gak belajar melulu kok.Kata kak Febi,Kak Dio kalo kita butuh refreshing,tinggal request aja ke kakak-kakaknya.Mantaaaap.Kemaren-kemaren sih gue mention-mentionan sama Kak Dio,gue ngusulin nonton bareng Final Destination 5 kalo udah keluar.Kata Kak Dio,bisa-bisa aja.Siplah kalo begitu.

Gue ikut seleksi SC tuh juga cuma main-main,gak niat-niat amat.Namun ternyata...gue keterima SC Ekonomi.Padahal nih ya,gue gak belajar sama sekali ! Nyentuh buku pun enggak.Eh ternyata nama gue ada di no.18 dari 18 anak yang lolos seleksi.Dan gue baru tau kemaren kalo daftar nama yang lolos,diurutin dari yang nilainya paling tinggi ke yang paling rendah.Nah lo ? Gue paling rendah gitu nilainya ? Hebat banget

Nah,kalo Cirrus tuh Jurnalistik gitu.Trus,Cirrus itu tiap Minggunya punya kolom sendiri di Jurnal Depok.Dan disitu,yang ngisi tuh anak Cirrus sama Focus (buat bagian Jepret).Jadwal pertemuannya juga fleksibel.Cincaylaah..Selama di Cirrus,gue udah nulis Headline 2 kali.Yang pertama,yang dicantumin namanya Kak Audy.Minggu depannya,nama gue doang yang dicantumin padahal Dian juga nulis.Eeeeet..Oh ya,gue juga udah sekali ngisi Speak Up!nya,gue ngewawancarain temen gue deh,Aridha :D

Kalo Pepala,yaaa dia aktivitasnya outdoor gitu.Gak tau deh gue,baru sekali gue ikut pertemuannya.Hehe..

Dibalik kehectican SMANSA,SMANSA itu asik bangeet.Temen-temennya seru (inilah alesan gue sering pulang sore).Gue sering banget main gabung-gabung aja sama anak kelas lain padahal mah gak kenal.Baru deh kenalan abis itu.Hehe..Kayak waktu itu,gue pernah pulang jam 4 gitu buat nonton Final Destination 4 di kelas X5 padahal gue anak X7.Dan gue belum kenal mereka.Akhirnya kenalan deh.Ketemu deh temen baru.
Kakak kelasnya juga baik-baik.Termasuk yang Sentra-Sentra gitu.Mereka itu,baiiiiiiiiiiiiiiik banget (maap berlebihan) tapi emang beneran baik sebenernya.Gue aja pas denger cerita temen-temen tentang Sentra sampe ngakak guling-gulingan :D.
Dan banyak lagi cerita-cerita yang Insyaallah bakal gue share.Termasuk cerita horrornya SMANSA *eh?
Byeeeeeee..Happy Fasting !

Comments

  1. Cieee yang udah SMA.
    MOPD-nya serem ya? Hm hm hm.. gak pa pa.. Dulu aku selesai MOPD atau MOS masih ada pendidikan dasar sama pembentukan sebelum akhirnya jadi 'perwira tinggi sekali' di SMA. Wah sibuk ya di SMA, bagus..bagus.. jangan ditiru macam saya ya. Makan-belajar-tidur di kelas, untuk lulusnya jadi lulusan terbaik ha ha ha ha. Well high school never ends!

    ReplyDelete

Post a Comment