Almost OSK

Whoaa..it's about 3 weeks to OSK!
Dan bayangan materi Ekonomi dan Akuntansi yang super duper amat sangat banyak sekali itu mulai berkelebat di otak.Bukannya gue gak suka sama Ekonomi,tapi kok ya gue belum ngerasa belajar secara maksimal buat OSK ini jadi ada rasa belum siap buat OSK.Tapi setelah gue tadi sore abis pelatihan sharing sama Salsa,dia juga ngalamin hal yang sama.Gak sabar OSK tapi ngerasa belum siap juga.Bayangkan betapa labilnya diri kami -__-
Trus setelah kita berbincang-bincang di suatu sore yang indah di Smansa,kita nemuin banyak masalah yang sama.Selain gak sabar tapi belum siap OSK,kita ngobrolin juga tentang faktor apa yang menurut kita ngehambat buat maju.Hmmm kata Salsa dari kakak kelasnya,curiosity kita masih belum nampak.Naaah,gue juga ngerasa ini statement bener banget.Oke,tapi kalo gue masalahnya gini,jadi gue pengen nanya-nanya tentang suatu materi,tapi....belum ada tutor yang bisa bener-bener gue ajak share bareng,takutnya kalo kita nanya pertanyaannya gak penting,banyak banget hambatannya.Dan terbatasnya waktu buat nanya-nanya juga bikin gue jadi males gitu.Terus ya,kalo misalkan gue kebanyakan nanya di satu topik,pasti gue bakal susah ngejamah ke topik lainnya.Takut keteteran di fokus topik lainnya.
Kalo ditelisik lagi,masalah gue kayaknya banyakan ketakutannya ya -_- Udah H-20an masih ketakutan sama banyak resiko.Haduhaduh..
Nampaknya gue harus kerja keras di liburan dan UTS kali ini.Pengen banget ngalungin Medali OSN Ya Allah...
Doakan! Ayo sukses bareng-bareng.Keep survive and spirit.
Walaupun gue belum sempet nuntasin baca Negeri 5 Menara tapi udah ngebet banget nonton filmnya,gue seneng sama kutipan yang gue liat dari sinopsisnya
"Jangan pernah remehkan impian, walau setinggi apa pun. Tuhan sungguh Maha Mendengar."
Dan demi Zeus,gue sangat ingin bisa lolos OSK-OSP-OSN.
Satu lagi, "Man Jadda Wa Jadda"
Salam Semangat!

Comments

  1. Wah..keren..keren..ga pernah dulu kepikiran ikut Olimpiade Sains. Karena orientasi di SMA adalah : karir. Kompetisi itu bagus, apalagi buat self-acceptance (aih..variabel psikologi terpaksa keluar), when you win..remember tomorrow you might be defeated easily. When you loose, remember.. loose is just a postponed winning.

    ReplyDelete

Post a Comment