Study Tour With Smansa35 (Part 2)

Day 3-Kamis 3 Mei 2012

Jam 2 Pagi,gue udah bangun dan bersiap.Mau kemana? Bromo!!!
Eh enggak ding,gue bangun jam 2.15an gitu.Abis pada siap-siap,ternyata eh ternyata cowok-cowok Zebras udah pada turun dan ngumpul di halaman hotel.Oke,hebat abis.Mereka bilang sih mereka udah bikin dokumentasi segala (Kita emang dikasih tugas buat dokumentasi di objek wisata yang ditunjuk gitu).
Sekitar jam 3 gitu,kita briefing dulu abis itu baru naik ke Shuttle Busnya.Di situ,ada sekitas 15orang gitu + 2 guru.Perjalanannya jauuuuuuuuuuh.Makan waktu sekitar 1 jam gitu.Udah gitu jalannya berkelok-kelok gitu.Ngeri-ngeri seru deh.Salut banget gue ama supirnya yang kece abis nyetirnya dan cuma berkostum kaos+sarung doang.Abis itu kita Shalat Subuh dulu di suatu mesjid deket Bromo.Tahukah kalian? Abis turun dari mobil itu,dinginnya pol abis.Apalagi abis Wudhu.Mana airnya dingin paraaaaaaah+kena angin dari luar.
Selesai shalat,lanjut ke Bromonya.Sampe Bromo,dilanjutin Pananjakan buat ngejar Sunrise gitu.Sunrisenya mantep abeees!

Me and Enggar

Dan kalian harus tau,di Bromo anak Xevenovica sempet-sempetnya jargon.Jargonnya adalah..."Xevenovicaaa..Bro Bro Indonesia!" Okesip dah coy.
Selesai Pananjakan,lanjut ke Lautan Pasir.Kita naik jeep,1 jeep 7 orang harusnya.Tapi kita malah ber8 -_- Selesai nikmatin Lautan Pasir,lanjut ke...
pendakian gunung Bromo! Okee ini pertama kalinya gue ngedaki gunung.Modal nekat doang sebenernya.Ngedaki gunung itu tidak mudah kawan.Apalagi kita juga harus berbagi jalur dengan kuda-kuda sewaan yang sering menebar 'ranjau'.
Rasanya pas udah capek,pengen nyerah aja tapi kok ya nanggung banget gitu.Apalagi ngeliat Izmi sama Sabila udah mau sampe puncak,makin penasaran lagi gue.Berbekal semangat,akhirnya sekitar jam 7 pagi sampai juga di puncak!!!

Baru mau ngelurusin kaki,tiba-tiba ada seorang kakak TL yang nyuruh kita turun.Sumpah ya,semenit juga gue belum ada di puncak tiba-tiba disuruh turun.Bodo amat,gue lanjutin duduk duduk dulu di situ.
Setelah berapa lama,turunlah gue.Naiknya nyiksa,turunnya lebih kalap -_- Ngeri kepleset gitu,banyak banget pasirnya trus kan tangganya suka ada yang udah ancur gitu.Jam 8an balik lagi deh ke hotel.
Jam 10an gitu kita berangkat lagi menuju Telaga Sarangan.Seharian di bus lagi -_-
Nah,disinilah anak Xevenovica mulai main UNO yang gila-gilaan.Yang kalah dikasih bedak.Tapi kalo orang ngasih bedaknya cuma 1 jari,ini bener-bener ditaburin sebotol bedak.Untungnya gue kagak kena :D yang kena tuh Fahmi,Restu,Tisha.
Restu

Fahmi

Tisha

Jam 8 malem sampailah di Hotel Merah 2,Telaga Sarangan.Untung gue kagak dapet kamar yang ada tomcatnya.Temen gue banyak yang dapet 'jackpot' soalnya.

Day 4-Jumat 4 Mei 2012 (sampai Dzuhur)
Bangun pagi seperti biasa,beres-beres.Pokoknya selama study tour,gue jadi makin ahli dah beres-beres barang dalam waktu singkat :D
Kan ada waktu bebas gitu,kita boleh jalan-jalan dulu.Akhirnya kita-kita nyobain Speedboating pagi-pagi.Dan lo harus tau,driver gue waktu itu adalah Yose dibantu abang-abang Speedboatnya.Manuvernya ngeri coy,apalagi kalo udah miring.Stuntman Show kalah dah.Selesai seru-seruan,lanjut foto-foto di pinggir Telaga dan menyanyikan lagu Happy Birthday buat Ema yang lagi ulangtahun hari itu.

Lalu,kita trekking ke sebuah Bumi Perkemahan di deket situ.Hutannya masih asik pertama-tama tapi mulai ke dalem jalannya udah gak jelas.Makanya gak ada yang berani lanjut.

Setelah foto-foto,rombongan Xevenovica mulai ke-split.Gue ikut Adhita,Fahmi,Danang,Malik,Sabi,Nindy,Izmi jalan ngiterin telaga.Di tengah jalan,Adhita udah mulai ditelfonin tapi karena kalo mau balik kejauhan yaaa lanjutin ajalah.Batas waktunya sampe jam 8.Untungnya jam 8 teng,kita udah sampe hotel lagi :D
Yaak,Adhita doang yang liat kamera -_-

Trus,kita ke Lembah Hijau Palur Solo.Jadi ini tuh Multifarm gitu.Jadi gak cuma peternakan toktil.Ada tempat buat budidaya ikan,kebun buat praktek cangkok tanaman,banyak deh.
Gue mencangkok dengan sepenuh hati tuh :')