It's An Olympiad,Indeed.Olimpiade Sains Provinsi

Di saat orang-orang (mungkin) lagi sibuk belajar PKN dan Geo,gue
malah nulis posting ini.Bodo amat.Sesuai perkataan Rancho di 3 Idiots yang sukses diterapkan di kelas gue,Aal Izz Well.
Jadi sekarang gue pengen cerita tentang OSP yang udah dilaksanakan dari tanggal 5-6 Juni kemaren.
OSP itu Olimpiade Sains Tingkat Provinsi,kelanjutan dari OSK.
Nah karena gue berdomisili di Depok yang merupakan sebuah kota di Jawa Barat,berarti gue ikut OSP Jawa Barat (iyalaaah).Venue lombanya di Cianjur.Padahal tadinya rumornya sih di Bandung,gaktau kenapa berubah gitu.
Nah,karena gue ikut cabang Ekonomi yang daripada itu merupakan sebuah pelajaran yang Non-MIPA (duh bahasa gue -_-) berarti gue ikut OSP di hari kedua bareng cabang Komputer,Astronomi dan Geologi.Okee,here's the story

Day 1-Selasa 5 Juni 2012
Jam 8an gue sampe di sekolah sesuai jarkom (setelah jarkomnya direvisi berulang kali.Jarkoman yang amat PHP memang) trus gue ke musholla cewek soalnya di sana ada Salsa.Yaudah gue sama Salsa nunggu aja disitu.Abis itu gue+Salsa keluar mau nyari cemilan tapi akhirnya kita malah salam-salaman minta doa ke guru.Tadinya gue pengen lari ke ruang ujian anak Xevenovica tapi takut gak boleh jadi gue batalkan niat itu.
Trus setelah semua anak ngumpul,kita berangkat ke Dinas Pendidikan Depok buat ikut acara pelepasan gitu trus dikasih jaket OSN gitu.Yeaaaay!
Jam 11 akhirnya semua anak Depok yang ikut OSP hari kedua berangkat naik bus.Gue sebangku sama Salsa.Dan di jalan,banyak hal kecil yang selalu mengingatkan gue sama xvnvc :3 contohnya bus yang dipake buat berangkat sama kayak bus study tour.
Setelah menempuh sekitar 3 jam perjalanan dan dijejali berbagai videoklip boy/girlband di bus tersebut,sampe juga di Green Hill.
Oke kita luruskan persepsi.Jadi Green Hill itu bukan sebuah hotel,melainkan hometel (seperti yang tertera di papan informasinya).Bentuknya kayak perumahan gitu.Jadi kita tinggal di sebuah rumah gitu.
Sampe Green Hill,kita bertemu dengan anak-anak yang baru OSP hari pertama (cabang MIPA : Mat,Fis,Bio,Kim).Gue ketemu Izmi dan Latu,kata mereka soalnya lumayanlah.Trus karena gue dan rombongan hari kedua diturunin di deket aula tempat OSP yang mana jauh banget jaraknya ke rumah tempat gue nginep (dan itu bentuknya perbukitan gitu,aulanya ada di bawah,rumah gue di atas) jadi kita nanjak lagi buat sampe ke rumah.
Sampe di rumah yang bakal gue inepin,gue istirahat dulu sambil duduk di teras.Trus tiba-tiba cowok-cowok Rohis yang rombongan hari pertama numpang makan di halaman 'rumah' gue.Dan tiba-tiba Danang dateng,mukanya cerah gitu.

Danang : "Aya"
Gue : "Danang"
*Danang duduk di halaman rumah,mulai makan siang'
Gue : "Susah gak Nang tadi?"
Danang :*ngangguk* *lanjutin makan*
Minimalis abis percakapannya.
Oke gak penting.
Abis itu beberapa anak ada yang keluar buat nganterin rombongan hari pertama pulang.Trus gue dan Kak Ai sempet kebagian jadi fotografer mereka.Kita gak motoin cewek-ceweknya,melainkan para cowok :')
Trus gue,Kak Ai,Salsa,Kak Salma nganterin mereka sampe bus.Selesai dadah-dadahan,kita duduk-duduk di pinggir boulevardnya.Ngapain? Ngegosip.
Setelah merasakan hawa yang agak dingin,kita balik ke rumah lagi.
Mulai belajar lagi ampe malem gitu.Trus jam setengah 8an,kita ke aulanya buat Technical Meeting.Selesai TechMeet,kita balik ke rumah.Nah,kan rumah gue isinya semua cewek Smansa hari kedua,trus malemnya cowok-cowok dari Smansa sama yang Non-Smansa gabung ke rumah yang gue inepin buat belajar bareng.Yang Ekonomi ada cowoknya 1 anak Pribadi,dan ternyata dia masih kelas 10.
Udah jam 11an,gue mulai ngantuk.Tapi gue gak bisa tidur.Oh maaan,nyiksa banget sumpah.Udah dingin banget udaranya,gue gak bawa kaos kaki cadangan.Mana kaki gue sempet keram,trus sakit perut pula.Akhirnya bisa sih gue tidur,tapi cuma 2 jam-an gitu.Soalnya sempet keganggu sama berbagai alarm annoy itu.

Day 2-Rabu 6 Juni 2012
It's the D-Day! OSP akan berlangsung hari ini.Pokoknya insyaallah gue udah berusaha semampu gue,tinggal gimana nantinya aja gue serahin ke Allah.Dengan Red Batik sebagai seragam perang+Jaket OSN,rombongan Depok berangkat ke tempat lomba.Tiap bidang beda-beda gitu aulanya.
OSP mulai jam setengah 9an gitu.Dengan waktu 3 jam,gue kerahin segala usaha gue.Alhamdulillah,soalnya masih terjangkau.Dan soal yang gue ama Kak Ai gak harapkan buat keluar,ternyata beneran gak keluar :')
Gue sempet stuck di essaynya,apalagi Akuntansi.Tapi dengan Bismillah,bisa deh gue otak-atik dikit soalnya.
Selesai 3 jam,gue dan Kak Ai balik ke depan dan menemukan rombongan anak Geo lagi pada makan bakso di shuttle busnya.
Trus abis itu kita muter-muterin Green Hill dan dianterin sampe rumah sama supirnya.Sampe rumah,packing-packing sikit dan makan siang.Trus kita main King of Opera sama Akinator di iPadnya Kak Ai dan itu amat seru,haha.Jam 2an kita pulang.
Karena ada sistem buka-tutup (atau macet ya?) bus kita stuck selama 1 jam :')
Akhirnya nyampe Depok lagi jam setengah 6 sore.
Doain ya guys :D Rumornya OSN kalo gak di Jakarta,Lombok,Palembang.Mungkin bisa berubah lagi.
Go Get Golds!

Comments