Car Free Day bareng Xevy

Disinilah gue menikmati masa-masa akhir liburan gue.Dan gue merasa,liburan yang sesungguhnya buat gue baru mulai minggu ini.Dari tanggal 8 Juli kemaren sampe 13 Juli nanti.Soalnya disitulah gue merasakan liburan bareng temen :D
Trus sekarang gue pengen cerita tentang Car Free Day bareng beberapa anak Xevenovica.Here's the story goes...
Pas jaman-jaman lagi sibuk ngomongin PWK buat Gallery,terbersitlah sebuah wacana buat jalan bareng Xevenovica secara full team di Car Free Day.Awalnya,pengen ikut Car Free Day di Thamrin yang tangal 24 Juni (H+1 Gallery) tapi karena banyak yang tepar soalnya pas Gallery kemaren bener-bener minggu sibuk,diundurlah jadi tanggal 8 Juli kemaren.
Awalnya gue juga rada gak yakin bakal rame yang ikut Car Free Day (kita singkat CFD) 8 Juli soalnya kan udah liburan trus pasti udah pada mencar kemana-mana.Tapi setelah ditanya-tanyain,terkumpullah 12 orang yang pengen ikutan termasuk gue.Yang mau ikut ada : Izmi,Sabi,Kincy,Icha,Ema,Danang,Yose,Gilang,Malik,Hilman,Radifan.
Trus mulai deh gue jarkom-jarkom kapan dan dimana ngumpulnya.Trus gue mikir lagi,setelah CFD mau ngapain ya? Masa iya langsung balik? Yaudah gue memutuskan ke Kota Tua aja.Tapi pas gue nanya-nanya lagi ke temen gue,Gilang ngajakin ke Bogor sedangkan Yose ngajak ngebowling.Gue suruhlah dia cari alley yang enak+murah.Trus karena bingung mau dimana,gue suruh cari tempat  paintball ternyata gak nemu yang asik di Jakarta.Yaaa akhirnya rencana olahraga itu tinggal wacana...Jadi kita abis CFDan bener-bener ngeblank mau kemana.Biarkan sesuatu yang spontan terjadi nantinya.
8 Juli 2012
Jam 6 lewat lewat sikit gue ngumpul di depan Smansa sama Ema,Yose,Gilang,Malik,Danang.Kita masih nunggu kabar Kincy sama Radifan soalnya Izmi,Sabi,Hilman,Icha udah di Stasiun Depok Baru.Kita mau ngejar kereta jam 7.Kincy ternyata udah di stasiun.Trus Radifan gak ada kabar.Akhirnya kita putusin buat ninggalin Radifan dan move on ke stasiun.
Di stasiun,kita langsung beli tiket ke arah Tanah Abang.Gak lama abis kita beli tiket,keretanya muncul \:D/
Trus di kereta ya kita ngobrol-ngobrol enjoy gitu.Kata Kincy harusnya kita berangkat jam 5 pagi.Iya,gue sih pengen aja.Masalahnya bangunnya itu lho mager banget -______- Jam 7 aja kita udah bingung ngaturnya gimana jam 5.Trus ada yang bilang juga besok-besok kita coba sepedaan aja sampe HI.Sepedaan dari Depok sampe Sudirman? Gue gak bisa ngebayangin berapa lama kita akan ngaret dari jadwal karena kebanyakan istirahatnya haha.
Akhirnya sampe juga kita di stasiun Sudirman *sorak sorai*
Trus sampe jalan Sudirman kita bingung mau ngapain.Yaudah,kita putuskan buat jalan ke Bundaran HI soalnya di jalan Sudirmannya rada sepi gitu.
Sambil jalan ke HI,kita foto-foto sikitlaaah.
Akhirnya sampe juga di HI.Dan...HInya rame banget.Trus trus sebagai sekumpulan remaja senang lensa kamera,kita foto-foto lah di Bundaran HI.Yaa setidaknya sebagai bukti kalo kita pernah CFDan.



Selesai foto-foto,kita lanjut cari sarapan.Gue menyarankan di Sabang aja soalnya ada pilihanlah disana.Lanjutlah kita ke Sabang.Kita melipir ke Indomaret bentar buat beli minum.Dan ternyata Indomaret di Sabang bener-bener nyempil -__- Sempit abis gak boong.Kalo jalan aja ribet banget.Kalo kata Gilang 'layoutnya berantakan'
Abis dari situ,kita melanjutkan perburuan sarapan.Setelah liat-liat,mata kita tertambat kepada sebuah gerobak bubur ayam yang mencantumkan kata 'SUPER' pada gerobaknya.Karena dorongan perut pula,akhirnya kita sarapan disitu.
Selesai mesen kita pun mulai makan buburnya.
Di tengah-tengah makan,Izmi berceloteh 'Sambelnya agak asem ya' gue cuma takut abangnya hard-feeling trus harga bubur kita dinaikin haha.
Kelar makan,kita pun bayar.Menu kita adalah Bubur Ayam+Teh Botol karena kita menganut kepercayaan 'Apapun makannya,minumnya Teh Botol Sosro' #iklan
Trus pas kita nanya ke abangnya,katanya teh botolnya 4ribu dan bubur ayam harganya 10ribu.Muka gile! Semangkok 10ribu? Itu bubur pake emas atau kenapa sih -__- Apa karena inflasi? Ya tapi kan gak gitu juga kali ya.Andaikan kalian bisa ngeliat penampakan bubur itu,kalian akan merasa diledek tukang buburnya.Porsinya standar deh.Mendingan bubur ayam deket sekolah gue dah.Tapi ya namanya kita udah membeli suatu barang masa kita gak bayar? Akhirnya bayarlah kita dengan muka agak memelas karena merasa dirampok.Pas gue ngobrol sama temen gue juga pada bilang,buburnya biasa aja.Gak ada yang super.Biasalaah,kemakan promosi haha.
Abis dari situ,kita cabut ke Monas.Ngapain? Gaktau deh ngapain.Pokoknya kita gak mau abis CFD dan Sarapan langsung bablas pulang,masih pengen main dulu.Yaudah,kita memutuskan naik Transjakarta.Kita naik dari halte BI.Kita pikir Monas tuh jauh makanya kita naik Transjakarta.Tapi menurut feeling gue,Monas tuh deket dari BI.Tapi entah kenapa dari halte BI,gak keliatan Tugu Monas.Aneh.
Setelah beli tiket,kita ngecek berapa halte yang kita laluin.Ternyata....cuma 1 halte guys #dor.Coba deh cek rute Transjakarta.Dari BI ke Monas cuma tinggal nyentil kali.Cuma 1 stop,betapa bodohnya kita -___-
Karena nasi telah menjadi bubur,lanjutlah kita ke Monas.Sampe Monas ternyata rame banget.Soalnya ada event apaa gitu yang ada meet and greet Xabi Alonso.Kita memutuskan nyari tempat istirahat dulu.Tadinya mau masuk ke Monasnya tapi Monas hari itu,kayak rujak.Rame banget.Akhirnya kita duduk-duduk di taman sambil diskusi kita mau kemana.Dari hasil diskusi kita memutuskan buat ciao ke Kota Tua entahlah mau ngapain disana.Lagian,Izmi juga pengen ke Kota Tua soalnya dia belum pernah ke sana.
Trus kita naik Transjakarta dari halte BI (lagi) dan misah sama Kincy soalnya dia dijemput ortunya mau ke JakCloth.Sampe di Kota Tua,kita ke Museum Bank Mandiri bentar soalnya kita tertarik sama pemutaran film gratis gitu disana.Eh,pas kita baru berapa menit nonton,proyektornya mati.Tinggal suaranya doang.Gue pikir emang filmnya kayak gitu tapi diliat-liat lagi,ini mah proyektornya rusak -__-
Dengan enjoynya kita masih duduk-duduk di ruang theaternya buat ngadem sambil ngerancang rute perjalanan.Akhirnya,kita ke Museum Fatahillah.Ternyata,disana juga gak jauh beda sama Monas,rame banget.Dan entah kenapa gue gak merasakan feel museumnya waktu itu.Kita gak jadi deh masuk ke Museum.Trus akhirnya Icha juga dijemput ortunya jadi kita sisa 9 orang.
Dilanjutin dengan nyari spot bagus buat foto-foto sambil jalan pulang deh.

 
Ceritanya Danang sama Gilang lagi marahan

Danang kayak lagi dimusuhin haha

 Trus pas di jalan pulang,sempet ada kecelakaan motor gitu.Tiba-tiba Danang dan Hilman datang seperti pahlawan nolongin ibu-ibunya.Kalian baik sekali :')

Danang lagi nolongin sendalnya copot -__-


Akhirnya kita balik pas Dzuhur gitu naik kereta.Trus kita sempet makan dulu di Stasiun Kota.Jam 2 baru dateng keretanya.Sekitar jam 3 gue nyampe Depok dengan selamat yeay!
Makasih guys yang udah mau dateng.Besok-besok xvnvc harus full team trus kita CFDan lagi ya :D

Comments