Closing Ceremony OSN 2012

Late update lagi.
Guys, tau kan 2-7 September kemarin lagi ada OSN 2012 di Jakarta? Walaupun gue gak ikut jadi peserta, tapi gue dan beberapa temen gue ikutan Closing Ceremonynya :')
Jadi awalnya kan waktu itu gue lagi ngobrol sama Izmi dan Salsa tentang OSN. Trus Izmi ngomong 'Kayaknya kalo closing ceremony kita boleh nonton deh' setelah mendengar kata-kata itu, gue sama Salsa sangat bersemangat buat nonton Closing Ceremony OSN itung-itung motivasi. Besoknya, gue nanya ke Bu Rini sekalian nemenin Izmi dan Danang yang mau ngasih form lomba atau apalah ke Bu Rini. Dan ternyata, kita beneran boleh ikut :') Trus Bu Rini pun ngizinin 4 orang buat ikut yaitu gue, Izmi, Danang. Karena Salsa lagi gak ikutan gue bilang aja ke Bu Rini kalo Salsa mau ikut dan akhirnya dibolehin!
Besoknya, Amel ternyata mau ikut juga dan diizinin juga. Makin rame deh rombongannya.
Nah, pas tanggal 6 September hari Kamis, gue, Salsa, Izmi, Danang, Amel berangkat dari sekolah pake mobil sekolah yang baru #pamer jam 5 sore gitu. Kita berangkat sama Bu Rini, Bu Rusika, Bu Tarry, Bu Intan, orangtuanya Lia+adeknya Lia sama Pak Teguh. Gue, Salsa, Izmi, Amel duduk di paling belakang dan kita rame banget ngobrolnya. Danang di deket supir sama Pak Teguh.
Setelah melalui perjalanan yang gak lama-lama amat, sampailah kita di Padepokan Pencak Silat sekitar jam setengah 7 lewat. Dan.....itu beneran rame banget.
 Oh ya, perlu kalian tau Opening Ceremony OSN kemaren bintang tamunya Raisa.
Makanya gue bertanya-tanya, siapakah bintang tamu Closing Ceremony?
Trus abis ketemu kontingen Smansa, gue dan rombongan pergi ke musholla buat shalat Maghrib dan berdoa buat tim Smansa. Apapun yang terbaik buat Smansa lah.
And...guess what? MC Closing Ceremonynya adalah......Kemal dan TJ! Tau kan yang penyiar Gen FM itu? Nah, merekalah MC kita malem ini!
Abis shalat, gue, Izmi, Salsa nyari makan di area Padepokan. Dan selama kita nyari makan, ada beberapa orang yang ngira kita adalah peserta. Entah gue harus senang atau sedih. Soalnya kita ke Closing Ceremony tuh pake Batik Merahnya Smansa -__- dan peserta OSN emang lagi pada pake batik daerahnya masing-masing. Yaaa doakan sajalah tahun depan gue dan temen gue yang jadi peserta OSN. Aamiin.
Kelar makan, gue, Danang, Salsa, Izmi, Amel (sebut saja Para Offisial. Kenapa Offisial pake S? Soalnya emang kita bukan Official resmi dan emang beneran sialan banget kita, dateng JB-JB, ini-itu ditanggung sekolah -_-) menyelundup ke dalam padepokan nyusul guru-guru dan ribet nyari tempat duduk soalnya crowded banget. Akhirnya kita nemu tempat duduk yang pas. Eeh gak lama kita diusir mas-mas cameraman soalnya takut kalo kita duduk di area itu, ntar kena kameranya. Kameranya tuh yang model besar gitu dan diarahin pake controller gitu. Aduh ribet jelasinnya pokoknya kamera yang itu lah. Trus kita nyari lagi tempat duduk dan akhirnya nemu di deket pintu masuk yang pertama kita lewatin.
Setelah berbagai sambutan, tiba-tiba MCnya bilang kalo bintang tamunya mau nampil. Tahukah kalian siapa bintang tamunya? Sean Idol!
Sean nyanyiin 2 lagu, Tanah Airku sama We Are The Champion. Selesai nampil, ada pemindahan bendera gitu dari pemerintah DKI Jakarta ke Jawa Barat soalnya tahun depan OSN bakal diadain di Bandung. Sirnalah mimpi gue berangkat ke Bali. Tapi, dimanapun gue nanti OSN (aamiin) gue pengen ngasih medali buat Smansa :')
Trus dimulailah pengumuman! Pertamanya dari tingkat SD dulu soalnya yang di Jakarta tuh OSN yang tingkat SD sama SMA doang. SMP di Pontianak. Pas gue ngeliat anak SD ini dapet medali, ada satu sisi diri gue yang bilang 'kasian amat ini anak gak nikmatin masa kecilnya' berarti kalau udah OSN kan mereka harus belajar terus dong? Dan kalo dilihat dari tingkat SMA, apa yang diujiin di OSN tuh biasanya 2 tingkat lebih tinggi dibanding materi yang harusnya mereka dapet. Contohnya, kalo kita ikut OSN SMA, biasanya materi yang diuji di OSN tuh materi buat anak kuliah. Nah, gimana yang anak SD? Yaa tapi itu semua balik lagi ke diri mereka masing-masing. Kalo mereka enjoy jalaninnya sih gakpapa, asal jangan karena terpaksa aja.
Kalo tahun ini, pengumuman medali tuh sistemnya abisin satu medali dulu. Jadi, pengumuman pertama itu medali Perunggu buat semua bidang dulu baru lanjut ke Perak trus ke Emas.
Nah, di perunggu Smansa gak dapet apa-apa. Gue bener-bener ketar-ketir, gimana nasib Ekonomi tahun ini sama Kak Ninda (Medalis Ekonomi Perak OSN 2011 Smansa) di Whatsapp. Trus tahun ini, Ekonomi ada penghargaan Best Research sama Best Simulasi Pasar Saham. Ternyata doa gue beneran terkabul. Tahun sebelumnya Ekonomi gak ada award-award kayak gitu. Dan gue harap, gue bisa dapet salah satu award itu.
Lanjut ke Perak. Daaaaaaan....
Smansa menang medali perak di bidang Fisika atas nama Kak Reyhan Dani Lambaga alias Kak Reyhan! Ini kayak penantian panjangnya Smansa gitu soalnya dari awal ikut OSN, Smansa belom ada yang lolos loh Fisikanya. Dan sekarang, sekalinya lolos langsung dapet Perak! Gue yang bikin live tweet aja sampe gemeteran ngetiknya.
Selesai gemeteran, Smansa menang perak lagi di bidang Kebumian atas nama Kak Amanda Nurshadrina alias Kak Manda! Sangat kece! Mengingat Kak Manda bukan calon kuat yang bisa lolos dan Kak Manda anak MPOS, di luar dugaan banget. Alhamdulillah...Sampe selesai pengumuman Perak, Ekonomi belom dapet apa-apa. Kak Ninda mulai lemes.
Terakhir, Smansa dapet medali emas di bidang Komputer atas nama Kak Pusaka Kaleb Setyabudi alias Soko. Tahun lalu dia baru ikut dan dapet perak, sekarang dia dapet emas dan ranking 2! Beneran Kalap!!
Selamat atas pencapaiannya!
Abis itu gue dan para offisial turun dan ngasih selamat ke tim OSN Smansa sekalian foto-foto :)
Dan menurut gue, pas Closing Ceremony kemaren bener-bener malam terpanjang gue soalnya gue baru pulang dari TMII jam setengah 11 malem, nyampe Smansa jam setengah 12 malem!
Selamat sekali lagi! Semoga SC 2012-2013 bisa meneruskan perjuangan mereka, aamiin.
Semangat dan GO GET GOLDS!

Comments