Habibie & Ainun, Ketika Till Death Do Us Part Benar-Benar Eksis

Abis bagi rapor, gue nonton film ini sama Icha, Alya, Robin.




Habibie & Ainun.
Film yang diadaptasi dari best-selling book berjudul sama ini mengisahkan kisah cinta mantan presiden RI, BJ Habibie (Reza Rahadian) dengan (alm.) Ainun Habibie (Bunga Citra Lestari). Di film ini diceritain dari pertama banget mereka ketemu sampai Ainun dipanggil ke pangkuan Sang Pencipta :')
Gue belum selesai baca novelnya. Tapi ngeliat filmnya aja........ini film yang amat sangat super duper kece badai! Banyak temen gue yang nangis pas nonton film ini. Dan gue juga nangis pas nonton kemaren. Apalagi pas endingnya. Yaampun.......ngalir deh air mata gue. Sedihnya banget banget banget.
Tapi satu hal yang mengganggu di film ini. Sponsornya. Ya ampun...... bener-bener malesin -__-
Aktingnya Reza Rahadian pas meranin Habibie bener-bener mirip banget. Apalagi ngomongnya...sangat Habibie. Oh ya, di film ini permainan make upnya masih kurang. Kalo diperhatiin, Reza sama BCL gak keliatan menua. Mudaaa terus. Malah yang keliatan tua tuh anaknya -___-.
Dari film ini gue belajar banyak hal. Nasionalisme yang tinggi, semangat seorang teknokrat, kesetiaan dan cinta yang tulus :')
Walaupun Habibie belum bergaji besar pas awal-awal di Jerman, Ainun tetep sabar ngedampingin Habibie. Walaupun Habibie diterpa masalah atau apa, Ainun masih setia ngedampingin Habibie. Haaaaaa sweet banget :') 
Ini bukan film yang harus dijaga endingnya jadi gue spoiler dikit gapapa ya. Gue nangis di adegan ulangtahun Ainun. Di situ, Habibie ngasih kue ulangtahun dengan miniatur pesawat diatasnya trus Habibie bilang kayak gini kalo gak salah 'Hadiah ulangtahun kamu udah terbang 14 jam yang lalu' soalnya ulangtahun Ainun itu bertepatan sama peluncuran pesawat N250 Gatotkoco. Bener-bener.........unyu parah......
Trus gue nangis lagi di adegan Habibie balik lagi ke rumah lama Ainun di Bandung dan Habibie tiba-tiba keinget gimana pertama kali mereka ketemu di rumah itu. Kalo ngebayanginnya aja, gue masih suka berkaca-kaca. Sedih banget. Sumpah. Gak boong.
Dan kebanyakan setelah nonton, kakak kelas gue banyak yang ngetweet 'Nyari suami kayak Habibie dimana ya?' dan ya, gue ngerasa emang bener sih statement itu.
Sebenernya gue mau nangis di adegan ulangtahun pernikahan mereka yang ke 48. Tapi entah kenapa gue gak bisa nangis. Padahal doanya Habibie bagus banget......
Anyway, kalian harus nonton film ini. Kalo kalian pengen film romance yang diangkat dari kisah nyata dan dekat dengan kehidupan kalian, film ini sangat direkomendasikan.
Dan inilah sebagian kutipan Surat B.J Habibie buat (Alm.) Ainun Habibie. Sukses bikin berkaca-kaca

Selamat jalan, Kau dari-Nya, dan kembali pada-Nya, kau dulu tiada untukku, dan sekarang kembali tiada.selamat jalan sayang, cahaya mataku, penyejuk jiwaku, selamat jalan, calon bidadari surgaku ….
BJ.Habibie

Comments