Recalling My Childhood Memories

Jadi pas Jumat kemaren, gue ngobrol-ngobrol sama anak Ubersocial pas istirahat. Tiba-tiba, omongan kita berubah jadi nostalgia masa kecil. Iya, jaman-jaman masalah terbesar yang kita punya cuma bingung 'mau pake jepit rambut warna apa?' 'warnain gambar ini pake warna apa?' 'kenapa Amigos udah mau tamat?'
Dan gue merasa sangat kangen masa-masa itu. Masa-masa dimana............

1. Nyanyian gue masih 'Naik-naik ke puncak gunung' 'Pelangi-pelangi' lagu-lagu dari albumnya Tasya. Gak kayak anak jaman sekarang...nyanyinya C*sensor* J*sensor*

2. Masih ada telenovela sejenis Amigos (Yang jadi Santiago ganteng banget ya :'))
Maria Bellen, kalo yang ini gue rada lupa ceritanya -__- pokoknya cuma inget dia rambutnya keriting-keriting lucu gituuu
Carita de Angel. Yaampun...........Ibu bidadari. Sebenernya kocak aja gitu, ketemu ibunya di gudang sekolah. Trus Tantenya Dulce Maria yang seneng banget gonta-ganti wig ahaha, simply unforgettable!  #skip
Gue juga gak ngerti kenapa daya tariknya telenovela kayak gini kuat banget. Mungkin karena disiarin sepulang sekolah, jadi yaaa itu kayak tontonan wajib gitu (?) Ceritanya juga rada mengharukan. Biasanya tentang anak yang ditinggal orangtuanya gitu :')

3. Gue denger soundtracknya Hachi aja nangis. Tau kan kartun Hachi? Ituloh yang ceritanya tentang seekor lebah yang ditinggal emaknya gitu.. Yang lirik openingnya kayak gini
Hachi anak yang sebatang kara. Pergi mencari ibunya.
dimalam yang sangat dingin. Teringat mamaahhhh….

Nah, trus gue nangis pas dengerin soundtracknya. Alhasil, gue jarang banget kayaknya nonton Hachi. Apa kabar ya Hachi? Udah ketemu ibunya belom?

4. Ketika mainan gue adalah Barbie yang edisi bisa masak gitu (udah lupa namanya apaan), masak-masakan, congklak, lego-lego warna-warni lucu itu, skuter, sepeda roda 4. Kalo petak jongkok....sampe sekarang gue masih suka main sih #ciyus


5. Ketika kartun Nickelodeon masih lengkap diputer di channel Lativi (kan sekarang udah ganti nama). Ada Wild Thornberrys. Kayaknya gue dulu pernah punya cita-cita bisa kayak Eliza, bisa ngomong sama
 binatang :') 

Kangen nonton Hey Arnold. Gue dulu pengeeeeeeeeeen banget punya kamar kayak Arnold!

 Rugrats! Bayi-bayi lucu ituuuuuuuuu. Tommy, Chuckie, Phil & Lil, Dil, Kimmy, Suzie, Angelica
6. Ketika yang namanya ngajak 'main' itu beneran main. Ya maksudnya, badannya gerak gitu. Kalo sekarang kan main diartikan dengan ngobrol-ngobrol. Masih main sih, tapi bukan yang banyak gerak. Gue kangen main perosotan, monkey bar (inget banget dulu susah payah belajar main Monkey Bar, jatoh mulu gue -_-), ayunan sampe tinggi-tinggi banget ngayunnya. Iiiiiih mau dong main kayak gitu lagi.

7. Jamannya mainan Tazos? Gue lupa gimana nulisnya. Tau Tazos gak? Itu loh mainan yang biasanya lo dapet kalo beli Chiki atau Cheetos atau Jet Z gitu. Bentuknya kayak kepingan. Dulu gue ngoleksi, sekarang kayaknya masih ada. Sempet nemuin, trus lupa sekarang dimana
Enggak kok, ini bukan koleksi Tazos gue.
8. Ketika jam tidur lo paling malem tuh jam 8. Gara-gara apa? Nonton sinetron Bidadari yang artisnya tuh Marshanda sama Marini Zumarnis. Trus ada ibu tirinya yang super ngeselin sama anaknya yang namanya Bombom! Tapi gue lupa siapa nama aktornya haha~
9. Seperti yang gue bilang diatas, ketika masalah terbesar lo masih cuma 'Mau pake jepit rambut apa?' 'Mau dikuncir kayak apa rambutnya?' Hidup terasa sangat sederhana.

10. Ketika pulang sekolah masih jam 10. Trus sampe rumah ganti baju, makan, nonton tipi. Nontonnya? Tweenies. Paling suka sama Fizz sama Milo haha. Trus paling kesel sama Bella, paling kasian sama Jack. Udah pendek, gak bisa loncat, kasian gak tuh?
Trus ada Teletubbies. Paling suka sama Po dan Skuternya. Nah, gara-gara Po ini lah gue ngerengek-rengek ke ortu biar dibeliin skuter -__-
Sebenernya masih banyak lagi kayaknya bagian dari masa kecil gue yang gue kangenin banget. Saking banyaknya sampe lupa. Masa kecil lo gimana?

Comments