Houtman Zainal Arifin, From Zero to Infinity

Kemarin, waktu jam Bahasa Indonesia, Adhita, Lia, Icha, Syifa presentasi tentang materi Biografi. Setelah selesai presentasi, yang gak presentasi dikasih tugas sama mereka, tentunya tentang Biografi.
Kelompok gue (Sam, Dena, Munil) dapet biografi tentang Houtman Zainal Arifin. Awalnya gue gak tau, beliau ini siapa. Setelah baca biografinya, pak Houtman ini keren banget!
Bayangin, awalnya berasal dari keluarga gak mampu. Hanya seorang lulusan SMA. Tapi karena usahanya, beliau bisa jadi OB di Citibank dan akhirnya tau gak jadi apa? Vice President Citibank! FYI, Vice President adalah jabatan tertinggi yang bisa dicapai seseorang di kantor Citibank Indonesia. Jabatan tertinggi adalah President Director di Amerika Serikat.
(alm.) Houtman Zainal Arifin
Dan kisah yang menurut gue sangat menarik adalah ketika beliau sampai di rumahnya dan menemukan orang gila yang nyaris gak pake baju. Dengan ikhlasnya, beliau memberikan 3 stel baju, sisir, sabun. Padahal, beliau sendiri saat itu masih dalam kondisi mencari pekerjaan.
3 hari kemudian, hasil berkelana mencari pekerjaan itu menuai hasil. Ia diterima sebagai OB di Citibank. Dan cerita pun berlanjut hingga akhirnya 19 tahun kemudian, beliau mendapatkan posisi Vice President Citibank Indonesia. Dari yang gue baca, beliau sangatlah humble, haus akan ilmu, pantang menyerah, senang berbagi. Coba googling deh biografi pak Houtman.
See? Berbagi tidak akan mengurangi apa yang kita punya. Usaha keras gak bakal mengkhianati. Jangan pernah merasa puas :)
Like seriously, gue harus sangat banyak belajar dari beliau :')

Comments