Penantian Panjang Ini, Berakhir Sudah. OSK 2013

Countdown OSK yang pertama kali dipasang tanggal 1 Januari 2013 kemarin, yang awalnya bertengger di angka H-91, lama-lama tinggal H-60, H-45, H-30, H-10, lalu menjadi H-3 dan tiba-tiba udah hitungan jam. Dan sekarang OSK sudah selesai, sobat :')
Gue ceritain dari tanggal 4 April, dini hari (jam 1.00)
4 April adalah hari dimana bidang Ekonomi, Astronomi, Kebumian dan Geografi akan bertarung di OSK. Sebelumnya, tanggal 3 April kemarin, bidang Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Komputer sudah lebih dahulu bertarung. OSK tahun ini digelar di SMA Sejahtera 1.
Balik ke jam 1.00, tiba-tiba gue kebangun. Padahal gue baru tidur jam 21.30. Dan di kepala gue, rasanya dipenuhi ketakutan. Gue panik. Gue gak pernah sepanik tadi pagi. Akhirnya gue coba tahajud.
Tapi tetep aja gak bisa tidur -_- gue baru sadar, gue kelaperan. Kelaperan di tengah malam itu, nyebelin. Untungnya di samping meja tidur gue, ada toples biskuit. Oke gue coba makan, trus gue masih laper. Arrggh! Yaudah gue coba aja tidur. Dan akhirnya.....ketiduran sampe jam 5.00 -______-
Jam 6.30 gue udah sampe Smansa dengan batik merah Smansa, jaket OSP, sepatu putih. Ya, sangat enjoy :D Trus gue ke kelas dulu, review bentar. Jam 7 kurang entahlah berapa, gue ke lobi Smansa trus disuruh ngabsenin anak-anak bidang lain.
7.30, pasukan Smansa jalan kaki ke Sesat. Ya secara gitu ya, Smansa sama Sesat deket bingit.
Sampe Sesat, pas baru mau nyari ruangan, gue ketemu Dennis, temen SMP gue. Dia anak Ekonomi juga. Trus dia bilang kalo kita seruangan. Oke, gue cari ruangannya. Dan ternyata gue seruangan sama Bimbim juga. Yeay!
Abis kelar nyari ruangan dan bantuin yang belom ketemu ruangan, anak Smansa ngumpul di pinggir lapangan Sesat. Abis berdoa, kita malah.............main Lipet :') Tau gak Lipet itu apa? Jadi itu tuh permainan dimana kita naro 10 jari kita di depan kita. Trus ntar misalkan ada orang ngasih instruksi "Yang pake kacamata, lipet" berarti kalo misalkan gue pake kacamata, gue harus ngelipet 1 jari gue.
Aduh jadi gak fokus, balik ke topik. Trus mendekati waktunya masuk ruangan, kita jargon dulu. Abis itu baru deh ke ruangan masing-masing.
Setelah semua masuk ruangan, soal+lembar jawabannya dibagiin sama pengawasnya. Gue berdoa dulu deh tuh. Lamaaaaa banget. Dan nyaris semua doa yang gue tau, gue baca. Trus gue lirik-lirik kan sebelah gue, kok mereka udah ngerjain soal ya? Gue pikir harus nunggu bel dulu atau apa, ternyata kayaknya emang gak dikasih aba-aba. Hadeuuuuh....
Nomer-nomer awal, banyak yang gue skip karena gue gak ngerti. Oh good! Trus gue kebet-kebet lagi kertas soalnya. Nyari nomer yang gampang. Pas udah sampe nomer 50, gue kebet lagi kertas gue. Cari yang masih kosong. Gituuu mulu ampe keisi semua. Pas selesai, gue udah berdoa. Komat-kamit baca doa. Abis itu baru meninggalkan ruangan dengan.....ya.....gitu deh.
Selesai OSK, balik dulu ke Smansa buat numpang makan da sholat. Abis itu, Gue, Zahra, Amel, Bilul, Imel berencana melepas penat setelah OSK dengan nonton Madre! Ya gue sebenernya gaktau Madre itu film apa. Yang penting gue nonton. Nah, karena Madre baru mulai 14.15 sedangkan kita beli tiket jam 13.00, berkelanalah kita ke sekitar Plaza Depok tanpa tujuan. Abis itu, nyoba karaokean di box karaoke yang menurut gue kayak murdering box (?) Kita milih paket yang 20 menit buat 5 lagu. Milih lagunya aja lama bener -_- lagian lagunya jadul gitu. Setelah menemukan pilihan, baru deh kita masuk ke 'kotak sereal yang berkamuflase sebagai tempat karaoke' dan nyanyi sampe jerit-jerit dan diliatin bocah :') Selesai 5 lagu, baru deh nonton Madre. Madre sendiri....keren kok filmnya. Tidak membosankan, gak bisa ditebak.
Sekarang udah di titik tawakal. Apapun yang udah gue usahakan, Gue bukan apa-apa tanpa Allah. Saatnya berdoa dan lupakan semuanya. Innallaha ma'ana :')
#maribungrebutkembali

Comments