S.....tudent Club



SC atau Sensational club Student Club. Sebuah ekskul yang memiliki visi menampung minat dan bakat siswa-siswi Smansa terutama di bidang akademis. Arah dari Student Club adalah mengantarkan siswa-siswi smansa ke dunia olimpiade, terutama olimpiade sains nasional. Well, student club (SC) sendiri ekskul yang menurut gue aneh. Iya, lo diharuskan untuk belajar disini. Padahal lo udah mumet belajar di sekolah, ditambah lagi harus belajar materi di SC. Ya, emang keliatannya freak banget. SC dipenuhi orang-orang yang rela mengorbankan kesenangannya untuk belajar di akhir pekan, yang masih harus berkutat dengan tumpukan soal dan modul buat latihan. SC terdiri dari 9 bidang yaitu Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Komputer, Ekonomi, Kebumian, Astronomi dan bidang baru, Geografi.
Di kelas 11 ini, gue dipercaya untuk menjadi koordinator bidang Ekonomi. It was a great honor. Pertamanya  juga gue gak tau harus ngapain sebagai koordinator. Seiring waktu, gue jadi tau kerjaan gue apa aja. Banyak banget rintangan yang gue temui selama jadi koordinator. Tapi gue yakin, masalah itulah yang akhirnya membangun mental gue dan menjadikan gue lebih tangguh dalam menghadapi masalah #tsaaaah
Tahun ini SC diketuai oleh M Danang Priambodo alias Papa Danang yang-katanya-mirip-Mikha-Angelo.
Banyak hal yang terjadi selama setahun kepengurusan. Dimulai dari Mubes. Event pertama anak SC. Trus mulai belajar bareng, ikut lomba, sampai akhirnya sekarang lagi nungguin pengumuman OSP. Semoga tahun ini Smansa bisa panen medali :D
Di SC, gue ketemu banyak temen-temen hebat. Temen seperjuangan, temen gila, temen sependeritaan. Apalagi di grup whatsapp SC. Oh, diberkahilah pencipta Whatsapp. Karena whatsapp, hari-hari gue gak pernah sepi dan kelam karena tiap saat notif grup SC pasti bakal bunyi. Entah itu ngomongin hal penting, sekedar gossip, atau mungkin ada yang ingin berbagi beban hidup (?) Masalah whatsapp SC, gue bahas di lain post karena banyak banget yang mau diceritain.
Menurut gue, ikatan di SC kuat banget. Kenapa? Pertama, kita semua sedang dalam misi yang sama, mengembalikan kejayaan Smansa yang dulu bergelimang medali dan piala. Kedua, hal-hal kayak pelatihan bareng itu, bener-bener ningkatin ikatan SC soalnya mau gak mau lo harus ketemu orang yang itu-itu lagi.
Seneng banget 2 tahun berada di Student Club. Ekskul penuh canda tawa. Mungkin orang di luar sana ngeliat SC tuh ekskul serius yang kerjaannya belajar  terus. Nope, that’s not true! Banyak anak SC yang punya kegiatan lain selain SC dan mereka masih bisa cemerlang di bidang lain itu. Malah banyak juga anak SC yang punya posisi strategis di Smansa.
1 tahun kepengurusan dan bertemu orang hebat seperti kalian emang gak cukup. Semoga cita-cita kita bisa tercapai ya. Sayang Gold Seekers :*
Bidang Non MIPA (Ekonomi-Kebumian-Astronomi-Geografi)

Bidang MIPA (Matematika-Fisika-Kimia-Biologi) + Komputer

Comments