Kompek 16 Adventure episode 2

11 Februari-Penyisihan part 1

Jeng jeng...H2 Kompek 16!
Agenda hari ini : Penyisihan. Terdiri dari 300 soal Multiple Choice dan Siklus Akuntansi *pingsan*
Sudah berusaha, sudah berdoa, tinggal eksekusi dan bagaimana nantinya.
Pertamanya ngumpul dulu di Smansa. Dan tahukah anda? Untuk pertama kalinya dalam 2 tahun terakhir Smansa ikut Kompek,
kali ini kita datengnya in time *sujud syukur* Baru pertama kalinya ngerasain Selasar FEUI masih sepiiiii banget. Bisa sarapan dengan enjoy, wah senang deh. Plus dapet goodie bag yang berlimpah. Makin senaang.
Tapi iya sih, adrenaline rushnya kurang *teteup aje* Oh iya, kita disuruh foto dulu di Photo Booth.
Kontingen Smansa (EQ dan BC)

Setelah semua peserta ngumpul, kita mobilisasi ke Auditorium FEUI. Akhirnya tersisa peserta EQ di Auditorium
karena yang BC, EDC, ERP pindah ke sisi lain FE entah kemana.
It's show time!
Setelah dibacain peraturan, tahap pengerjaan 300 PG dimulai.
ilustrasi singkat kondisi gue setelah kita bertiga kelar ngerobekin lembar soal. Bukan, bukan dirobek ancur. Dibagi jobnya gitu loh. Ngerti kan?

*semua dialog ini hanya suara hati seorang Aya*

lembar pertama : "Emang gue pernah belajar ini?"
lembar kedua : "Ah, satu nomer bisa lah. Eh bener gak jawabannya?"
lembar ketiga : "Hmmm..."
lembar keempat : "Ini apa deh..."
lembar kelima : *ngerutin dahi*
lembar keenam dan seterusnya : *faint*
Susah banget soalnya.....ini tidak sesuai ekspektasi. Tapi dengan semangat pantang menyerah dan tekad sekuat baja, gue akhirnya dapat menaklukkan
soal-soal ajaib tersebut. Trus akhirnya rolling-rollingan sama Bimbim Sintia. Kita berusaha sekuat tenaga  sampai detik-detik akhir jawaban mau dikumpulin.
Pas jawaban dikumpulin, agak kecewa sih sebenernya. Ngerasa gak maksimal gitu pas ngerjain :"(

Selesai 300 PG, Ishoma dulu. Langsung sholat dan bener-bener berdoa ke Allah supaya dikasih kekuatan buat ngejalanin semua babak ini.
Lihat, semua orang akan menjadi sangat religius ketika diuji suatu cobaan yang berat.
Kelar makan dan nyantai-nyantai, lanjut ke sesi ngerjain Siklus Akuntasi.
To be honest, saya gak jago akuntansi lomba. Entah kenapa kalo di sekolah tuh kayaknya akuntansi masih dalam jangkauan. Tapi kalo udah
di lomba, gue angkat tangan. Gue menyerahkan ini ke Bimbim dan Sintia. Seperti biasa, gue bagian mencetin kalkulator sama nulis ke lembar jawaban.
Sampai detik akhir babak, gue gak berkontribusi banyak. Gue nyesel gak belajar akuntansi dengan sungguh-sungguh. Sungguh.

Selesai sudah Penyisihan bagian pertama :D kemudian ada talkshow di Auditorium. Semua peserta balik ke Auditorium. Yang BC cerita-cerita tentang
kegiatannya hari ini. Yang EQ juga cerita-cerita bagaimana kondisi mereka pas ngerjain soal. Yang gue liat, gak banyak yang merhatiin talkshow. Apalagi
anak Smansa -_-
Lalu.......ditampilkanlah standing sementara 40 tim EQ. Smansa A (Jabbar Lia Piter) ada di posisi 3 dan tim B (Aya Bimbim Sintia) di posisi ke 7.

Alhamdulillah :") berarti besok harus kerja lebih keras lagi.
Standing sementara :")

Comments