Kompek 16 Adventure part 3

12 Februari-Penyisihan part 2
Agenda hari ini : Penyisihan (TTS dan Menjodohkan) dan Quarter Final (Rush Minute dan Outbound)
H3! Masih ada Penyisihan. Walaupun bobot nilainya gak sebesar penyisihan bagian pertama, tapi keadaan bisa saja berubah.
Penyisihan dilaksanakan di SC. Bukan, bukan Student Club. Tapi Student Center FEUI.
Ketika kami membuka amplop soal dan lembar jawaban dan mulai meneliti pertanyaannya, mulai nyoba jawab satu per satu, reaksi kami adalah "Susah ya"
Disitu gue mulai berjuang lagi, posisi ke 7 menurut kami belum aman. Harus lebih semangat lagi!
Selesai babak tersebut, peserta diizinkan keluar ruangan untuk istirahat. Selang beberapa lama, peserta kembali lagi ke SC untuk pengumuman siapakah 18 tim yang akan lolos ke Quarter Final?
Pengumumannya agak pending karena masalah proyektor -_- tunggu punya tunggu akhirnya pengumumannya dimulai.

2 TIM EQ SMANSA LOLOS! *lempar petasan* 

Yaaa kebiasaan ngumumin tim yang lolos kalau ada Smansa, biasanya Smansa kena troll gitu.
Smansa A udah dibilang lolos, yang B masih disuruh ketar-ketir. Alhamdulillah dua-duanya lolos :")

Nah untuk 18 tim yang lolos, langsung mobilisasi ke Auditorium lagi untuk babak Rush Minute. Ini babak paling menegangkan. Sungguh.
Ketika slide pertanyaan pertama mulai ditampilkan, dan slide berikutnya, dan slide berikutnya, berikutnya, hingga kecepatan perpindahan slide makin cepat, makin paniklah pesertanya. Apalagi pas sesi hitungan. Jadi ceritanya tuh depan gue ada peserta dari SMA lain (identitas disamarkan). Mereka tuh kalo ngitung pake kalkulator, berisiiiiik banget. Ngitungnya cepet, trus berisik banget. Dobel lah cobaannya.
 Rasanya tuh gue pengen ngelempar sempoa gitu ke dia. Sungguh.

Selesai stress dengan Rush Minute, ada Ishoma dulu kemudian lanjut Outbound. Horeee!
Outbound itu babak paling melelahkan. Jadi di seluruh penjuru FE itu ada 6 pos (Mikro, Makro, Sejarah&Pemikiran Ekonomi, Pasar Modal, Manajemen, Akuntansi)
Nah 18 tim itu dibagi ke 6 kloter. Gue satu kloter sama SMAK Petra 5 Surabaya dan SMAK 3 BPK Penabur.
Di pos pertama (Pasar Modal), disuruh main Dart.
Trus gue sebagai perwakilan dari Smansa mulai melempar panah-panah dart. Dan entah kenapa, tangan gue lagi hoki banget. Panah gue nancep di area soal Mudah terus :") *sujud syukur*
Di pos Makro, gue bagian nyari password yang ada di dalem pot berisi tanah gembur. Gue disuruh nyari 3 password dengan cara menggali tanah di pot berukuran sedang menggunakan....
sendok teh -__- karena baru nemu 2 password dan geregetan gak nemu yang ketiga, gue korek aja potnya pake tangan -__-
Eeeh ternyata emang di pot gue passwordnya cuma ada 2 *lempar pot*
Pos Mikro, disuruh masukkin pulpen dalem botol. Tim gue paling terakhir masukkin pulpennya. Sumpah, susah banget men. Sampe diketawain panitianya.
Pos Sejarah, yaa lumayanlah.
Pos Akun, yaa lumayanlah.
Pos Manajemen.....begitulah *elap keringet*

Selesai outbound dan break sejenak, langsung balik ke Auditorium lagi buat pengumuman siapakah 9  tim yang akan lolos ke Semifinal \('o'\) (/'o')/

Smansa Depok duduk di paling belakang auditorium. Dan tiba-tiba disitu udah rame sama alumni. Seneng banget deh sama suasana kayak gini.
Pengumuman dimulai.
Lagi-lagi, Smansa A duluan yang dinyatakan lolos. Smansa B mana?
Sampe tim ke 5 belum diumumin. Masih diem.
Udah diumumin 6 tim. Agak panik.
Tim ke 7. Mulai berdoa.
Tim ke 8. Udah pasrah.
Seketika gue nyesel banget gak maksimal. Dan tiba-tiba kakak panitianya bilang "Dan yang terakhir....."
Muncullah sebuah nama tim di slide.
Tulisannya
SMA NEGERI 1 DEPOK TIM B
Sontak Smansa Depok ditambah Kak Dhika dan Kak Sukma langsung jejeritan. Senang sekali! 2 tim Smansa di Semifinal!
Dan memang, nasib banget emang jadi tim B, ditroll mulu kerjanya.
Selesai dag-dig-dug-ser, ada acara gala dinner dari Kompek :D Disini juga jadi ajang modus para peserta ke panitia yang cakep-cakep hahahaa.
Smansa seperti biasa, tiba-tiba kenalan sama kakak LO manaa gitu. Seneng banget jadi anak Smansa, gak kaku kalo gaul haha.
Smansa at the Gala Dinner!
Oh ya, ceritanya gue lagi ngantri makanan sama Bimbim Piter. Tiba-tiba datanglah Sintia membawa kabar
"Eh guuuysss (Bimbim-Aya) tim kita posisi pertama loh Quarter Final." Awalnya gue tidak percaya. Ah tidak mungkin. Jelas-jelas dari tadi ngablu banget ngerjain soalnya. Gue suruh Sintia fotoin hasilnya. Dan ternyata beneran :')))) Seneng banget banget bangetaaaan *sujud syukur* *ucap Alhamdulillah* 



Comments