Sabar adalah Segalanya

(tulisan ini lama turunnya karena emang butuh momen yang pas untuk menulis hal seperti ini. Makasih Pauji yang udah ngingetin)

2 bulan loh gak ada tulisan disini.......*niup debu*

Jadi selama itu gue sudah ditolak UI 2 kali
 lewat SNMPTN
Ditolak edisi satu

kemudian lewat SBMPTN

Ditolak edisi dua

hingga akhirnya setelah berkelana ke Kuningan belabelain nyari XXI murah di Lotte, dan baru banget turun kereta dan duduk di stasiun........

Alhamdulillah gak ditolak lagi

Setelah semua pengorbanan di hari Minggu buat ke Perpus UI demi dapet kisi-kisi tryout, kuis-kuis di grup whatsapp, belajar bareng di antara sibuknya temen-temen bikin Film dan Flashback, baca-baca buku sakti di manapun gue sanggup, setelah bersabar sekian lama, akhirnya jadilah gue mahasiswi Manajemen UI 2014 :D

Masih gemeter, masih mau nangis, masih gak percaya banget.

Kalo kata orang, masuk SIMAK itu ibarat masuk lobang semut. Susah banget. Lebih susah dari SBMPTN.

Sejujurnya, gue sangat hancur pas gak dapet SNMPTN. Iyalah, wong tahun lalu yang keterima undangan Manajemen UI ada 4 orang, lah ini cuma sebiji -_- nangislah gue kejer. Tapi gue inget, pejuang gak boleh lemah! Besoknya gue langsung bimbel lagi dengan semangat 45! Gue kerjain dah tuh problem set ampe bingung ngerjain apa lagi. Nanya sana sini. Minta ajarin ini itu. Walaupun kadang ngerasa gumoh, gue paksain. Bahkan kalau temen-temen gue yang cowok, mereka bikin grup belajar super kalap super ambi super......super banget! Gue salut banget sama perjuangan mereka. Yang pulang malemlah, ngineplah, gak ada capeknya mereka belajar.

 Sampe akhirnya hari H SBMPTN. Gue kerjain dah tuh soal-soal. Yaudah gue kerjain sebagaimana layaknya aja. Kelar ngerjain soal, gue emang gak ngerasa mantep di SBMPTN makanya gue bertekad buat kerja lebih keras di SIMAK.
Trus hari Minggunya SIMAK. Kerjain lagi dong soalnya dengan semangat membara. Nah, entah kenapa, disini gue lebih yakin bisa lolos.

Sebulan lewat, gue buka pengumuman SBMPTN dan gue menemukan gue gagal lagi. Awalnya gak nangis, trus nangis deh pas bilang ke bokap heheeeee. Malemnya (bahkan besoknya) masih ada yang ngechat nyemangatin gue. Walaupun mereka udah keterima di PTN yang mereka mau. Trus udah agak reda gara-gara chatting sama Sens Club, abis sahur gue nangis lagi -_- trus abis chattingan sama sahabat terkasih gue #eaaa (terimakasih Bimbim dan Syifa!) gue langsung bangkit lagi *ih gilak lo Aaaay* gue berdoa sangat khusyuk dan detail. Tiap ujan, tiap adzan, tiap abis sholat, lagi mau tidur, lo kalo lagi deket-deket gue mungkin sering liat gue komat kamit, ya karena itu. Trus sering dikomporin ama Jabbar dengan kiriman lagu FEUI dan segala cheers macam "Aaaay gue tunggu lo di SIMAK" "Doa jangan putus yaaa" dan semacamnya (makasih banget Jabbar!)

The problem is, gue selalu berdoa "Jadikanlah aku mahasiswi Manajemen UI tanggal 23 Juli nanti" namun ternyata pagi tanggal 21 Juli, ada pengumuman kalau pengumuman SIMAK dimajuin jadi 21 Juli jam 18.00. Yah berarti doa gue...............tapi abis itu mikir "Allah maha tahu kok, Ay"

Dan akhirnya terjawablah sudah semuanya Maghrib tadi :)

If something is destined for you, never in million years it will be for somebody else

Buat kawan-kawan yang belum dapat kesempatan itu, doa gue selalu bersama kalian. Kalian juga gak boleh putus doanya. Tetep sabar tetep menjalankan amalan-amalan baik. Tetep jadi kalian sebagaimana mestinya. Jangan berubah karena hal kayak gini. Perjuangan kalian tidak akan sia-sia. Yakin! Usaha keras gak bakal mengkhianati.

Comments

  1. Ah Ayaaaa :"")) blognya aja udah FE banget, abu-abu! haha, gue terharu nih wkwk sekaligus terinspirasi sama kalian semua pejuang tulis! Gue sampe gak bisa bilang apa-apa lagi sama kuatnya tekad kalian dan doa kalian yang tak henti. Kadang gue malah ngerasa malu sama diri sendiri. Selamat menikmati hasil kerja kerasnya ya :)

    ReplyDelete
  2. Awww Salsaaaa :") jadi terharuuuu. Pengen nangis tadi pas baca komennya hehe. Alhamdulillah, Sal. Kerja keras tidak mengkhianati. Terimakasih Salsaaaa!!

    ReplyDelete
  3. Hai teman seperjuangan! semangat yaaa di UI! maaf gajadi nemenin di mene:D

    ReplyDelete
  4. Aa!! Iya nih kita gak jadi seperjuangan di UI :") sukses ya di ITBnya. Pas OPK sempet kepikiran lo tau a... andaikan lo OPK bareng gue :')

    ReplyDelete

Post a Comment