Things I've Learned From My First Term and Quarter of My Second

1. Ikhlas

"Energi yang dikeluarkan oleh orang ikhlas dalam bekerja akan memberikan hasil yang berbeda dan pastinya lebih keren" -Alia Rachma Ningtias setelah mendengar kakak Koor LOnya bertitah.

"Ikhlas itu seperti surat Al Ikhlas, gak pernah disebut-sebut Ikhlasnya" -Orang. Entahlah siapa.

2. Takdir

"If something is destined for you, never in million years it will be for somebody else" -Pathnya siapa gitu.

3. Kerja Keras

Kuliah itu gak seindah kelar kelas trus jalan-jalan kemudian cek in di media sosial. Tugasnya juga banyak. Materinya banyak. Jadi ya harus siap dengan semua hal ini. Tapi ketika lo mengerjakan sesuatu yang lo sukai, lo pasti bakal ngasih effort lebih untuk hal-hal itu. Contohnya gue waktu mau UAS Pengbis. Gue cuma tidur 2 jam buat Pengbis. Why? Selain gue anak Mene, dari sekian pelajaran yang ada, gue suka Pengbis. So I put a lot of efforts for this one.

4. Tawakal

"Tuliskan rencana lo. Biarkan tuhan yang memegang penghapusnya" -Common sayings.
Gak semua hal akan berjalan sesuai rencana lo. Yang penting adalah seberapa jauh lo berusaha untuk itu semua.

5. True To Yourself

Ya kalo hitam ya bilang aja hitam. Kalo putih ya bilang aja putih. Kenapa harus bilang biru ketika itu sesungguhnya hitam? Pengalaman gue, gak rugi kok buat lebih berani untuk menunjukkan siapa diri gue sebenernya. Ada kok orang-orang yang menghargai keberanian dan kejujuran lo.

6. Sahabat

"Dia yang makin gak sopan tapi yang paling lo sayang"
That's how I define sahabat. Jadi buat kalian-kalian yang pernah gue cengin atau gue gangguin, itu salah satu cara gue untuk dekat dengan kalian :D yang tiba-tiba ngechat jam 2 pagi, tapi guenya baru bales jam 7 pagi, hehe. Gue senang menjadi tong sampah orang kok, tenang saja.

7. Pergaulan

Kuliah itu gak cuma duduk di kelas, dengerin dosen, kemudian merosot di kursi dan tidur #eh
Ngobrol sama temen di luar peer group ataupun kakak kelas perlu banget loh.

Comments